Jumat, 05 Juli 2013

pustakawan tradisonal dan kontemporer


Dalam sebuah perpustakaan tentunya terdapat sebuah peraturan dan hal utama yakni sebuah informasi. Dalam realitas dan fenomena yang ditemui, penyajian informasi dalam sebuah perpustakaan masih tergolong tradisionalis dan masih mengikuti cara lama. Hal ini bisa ditemui pada penyajian daftar buku, penyimpanan data anggota, peminjaman, dan lain sebagainya.
Progresifitas sains dan teknologi kontemporer banyak mengubah tatanan hidup atau sebuah aturan dan sistem tertentu. Dengan merujuk pada perkembangan teknologi tentunya sangat tepat jika pada sebuah layanan informasi sebuah perpustakaan dibuat lebih modern dan lebih memudahkan pemakai.
Dengan demikian, sebuah sistem informasi yang bisa mencakup hal tentang perpustakaan yang disatukan dalam sebuah wadah sistem informasi layanan perpustakaan merupakan pilihan yang tepat untuk mengolah dan memeneg sebuah perpustakaan.
            Untuk mewujudkan sebuah perpustakaan yang lebih modern tentu sangat dibutuhkan pustakawan yang kompoten dibidang otomasi perpustakaan. Pustakawan sebagai penggerak perpustakaan tentu harus menguasai tehnologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar